Masa Depan Tak Harus Modern

Sabtu, 05 Oktober 2013

Modernisasi telah merambah semua kalangan dewasa ini. Dari tua dan muda semua ikut terpengaruh di dalamnya. Tema Komu School Contest VII ini adalah My Imagination My Future. Sebagian beranggapan tema ini teruju pada masa depan yang modern, penuh dengan teknologi.


Berbeda dengan MAN KANDANGAN yang mengambil tema mading “Situasi Wayangisasi”. Bahasa yang digunakan sudah tak asing lagi di telinga. Bahasa tersebut di populerkan oleh Vicky Prasetyo beberapa waktu yang lalu. Menurut Zulfikar salah satu crew yang menjaga mading tersebut mengatakan bahwa mereka mengambil wayang bukan untuk menggambarkan kehidupan kuno melainkan ingin membuat dunia modern tetapi wayang–wayang ini tetap ada.


Di dalam mading tersebut terdapat wayang suket yang sudah mulai punah. Mereka membuatnya dari batang padi yang kering serta batang ketela pohon. “Dulu saya sering main ini waktu kecil”, ucap Zulfikar. Ada juga wayang asli kota Gresik yang dibuat mirip lampu tidur. Mereka membuatnya dengan memanfaatkan lampu tidur bekas serta efek berputar yang mereka ambil dari mesin kipas angin. Mading 2D ini dibuat selama 1 minggu. Yang membuat lama adalah penentuan konsep yang sering berubah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Bang-kit.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My Imagination, My Future - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger